PENTINGNYA MINUM SUSU BAGI ANAK PAUD

29 Agustus 2022 10:45:24 WIB

Pendidikan Anak Usia Dini atau biasa disingkat PAUD merupakan pembentukan perilaku sesuai dengan tahap perkembangan pada diri anak. Pendidikan PAUD ini diberikan pada anak sebelum memasuki masa pendidikan dasar. PAUD Harapan Kita yang ada di dusun Cagunan, Trimurti, Srandakan, Bantul sudah berjalan dengan baik.
Mahasiswa KKN UNY yang berada di dusun Cagunan, Trimurti, Srandakan, Bantul juga ikut dalam membantu mengajar peserta didik PAUD Harapan Kita. Kegiatan PAUD Harapan Kita dilaksanakan hari Senin sampai hari Kamis jam 9 sampai dengan jam 11 pagi. Guru merasa terbantu karena pada saat mengajar dibantu oleh mahasiswa KKN UNY sehingga dalam pengelolaan kelasnya dapat berjalan efektif.
Kegiatan yang dilakukan dalam membantu mengajar anak PAUD salah satunya mensosialisasikan gerakan minum susu bagi anak. Minum susu merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk bagi anak pada saat tahap perkembangan. Di dalam kandungan susu terdapat banyak nutrisi yang baik bagi kesehatan pada anak. Program gerakan minum susu ini dilaksanakan setiap 2 minggu sekali agar pertumbuhan anak dapat berkembang dengan baik. Tidak hanya itu, mahasiswa KKN UNY juga mensosialisasikan gerakan minum susu ini kepada para orangtua agar minum susu diberikan pada anak tidak hanya 2 minggu sekali bahkan bisa diberikan setiap hari. (INN)

Komentar atas PENTINGNYA MINUM SUSU BAGI ANAK PAUD

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License