Suasana Baru di TPA Masjid Al Hikmah Mayongan

29 Agustus 2022 10:42:39 WIB

Selasa (23/8), kegiatan rutin pelaksanaan TPA di Masjid Al Hikmah Mayongan kembali digelar. Isi dari kegaiatan hari ini meliputi pendampingan belajar mengaji dan pemberian motivasi kepada anak-anak yang hadir. Anak-anak yang hadir rata-rata duduk di bangku Sekolah Dasar dan Menengah. Kegiatan ini berlangsung selama satu jam, mulai dari pukul 18.00--19.00 WIB.

Kehadiran mahasiwa KKN dari UNY sebagai pengajar di TPA menambah warna dan suasana baru dalam poses pelaksanaan TPA. Menurut anak-anak yang mengikuti TPA di Masjid Al Hikmah Mayongan, hadirnya mahasiswa KKN UNY sebagai pengajar di sana membuat mereka merasa lebih semangat untuk datang dan mengikuti kegiatan TPA. Mereka bisa mengenal orang-orang baru yang dalam hal ini adalah mahasiswa KKN UNY, selain itu, mereka juga senang karena dapat bertukar cerita dengan mahasiswa kkn yang tentunya berbeda asal daerah dengan mereka.

‘’Kalau ada mas mba KKN, kami jadi lebih semangat untuk datang (TPA), karena bisa kenal dan cerita-cerita sama mas mba nya kalau habis ngaji,’’ ujar salah satu anak.

Kegiatan TPA seperti ini tentunya sangat bermanfaat dan baik untuk dilestarikan, untuk menanamkan pendidikan islami kepada anak-anak tentunya dibutuhkan wadah yang mendukung, salah satunya TPA. Menurut Maulana yang merupakan salah satau mahasiswa KKN UNY Cagunan, Hadirnya mahasiswa KKN sebagai pengajar di TPA memang diharapkan dijadikan sebagai pemantik semangat anak-anak untuk datang dan mengikuti kegiatan TPA. Namun, harapanya Ketika mahasiswa telah selesai melaksanakan KKN, semangat anak-anak tetap ada dan anak-anak dapat lebih termotivasi untuk mengikuti kegiatan TPA.

“Tujuan dan harapan kami ikut andil dalam kegiatan TPA ini adalah sebagai pemantik semangat anak-anak untuk datang dan mengikuti kegiatan TPA. Harapanya ketika kami telah selesai KKN, anak-anak tetap bersemangat atau bahkan lebih termotivasi untuk mengikuti kegiatan TPA,” ujar Maulana. (INN)

Komentar atas Suasana Baru di TPA Masjid Al Hikmah Mayongan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License