Kegiatan Posyandu di Padukuhan Klurahan

29 Agustus 2022 10:37:53 WIB

Mahasiswa KKN UNY 26014 ikut serta membantu acara posyandu pada Minggu, 23 Agustus 2022. Acara tersebut bertempat di rumah PLT Dukuh Klurahan, Trimurti, Srandakan, Bantul. Pelaksanaan posyandu menjadi kegiatan rutin setiap bulan di Dukuh Klurahan yang ditujukkan untuk kelompok usia balita dan lansia. Acara posyandu diikuti oleh 40 orang lansia berusia 60 tahun ke atas dan 60 orang balita berusia 1-5 tahun. Kegiatan yang dilakukan dalam posyandu berupa pengecekkan kesehatan rutin bulanan untuk masyarakat usia balita dan lansia di Dusun Klurahan. Pengecekan kesehatan rutin untuk balita meliputi penimbangan berat badan dan pemberian vitamin bulanan sedangkan pengecekkan Kesehatan untuk lansia berupa penimbangan berat badan dan pengecekkan tekanan darah.

Pemantauan tumbuh kembang balita penting dilakukan untuk memantau perkembangan dan kesehatan balita sejak dini. Pemantauan dan pengecekkan kesehatan lansia juga penting untuk membantu mendeteksi penyakit atau ganguan pada lansia serta dapat menjaga kesehatan lansia agar tetap sehat, dengan diadakannya posyandu rutin setiap bulan diharapkan dapat meningkatkan kualitas kesehatan balita dan lansia di Dusun Klurahan. (INN)

Komentar atas Kegiatan Posyandu di Padukuhan Klurahan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License