Sosialisasi Penyakit Organ Reproduksi

29 Agustus 2022 09:24:47 WIB

Berdasarkan sosialisasi ini menunjukkan bahwa beberapa penyakit organ reproduksi yang dialami oleh wanita disebabkan oleh dua faktor. Faktor pertama adalah faktor dari bahan kimia meliputi penggunaan pembalut dan pampers. Faktor kedua yaitu disebabkan oleh bakteri, jamur dan virus dalam air, celana dalam yang digunakan serta hubungan, sehingga, melalui sosialisasi ini masyarakat dapat mengetahui tentang pentingnya menjaga organ reproduksi baik jangka pendek maupun jangka panjang.

Salah satu caranya yaitu dengan menggunakan pembalut kain, dengan menggunakan pembalut kain akan melindungi organ reproduksi dari bakteri dan virus, mengurangi dari keringat lembab dan basah, serta dapat mencegah beberapa penyakit di antara beser dan sakit kencing, selain itu, dengan menggunakan pembalut kain dapat menormalkan menstruasi dan keputihan, juga dapat membersihkan lendir dan kotoran. (INN)

Komentar atas Sosialisasi Penyakit Organ Reproduksi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License