Rangkaian Pendampingan TPA Anak-Anak Dusun Bendo

29 Agustus 2022 09:23:20 WIB

Mahasiswa KKN UNY 2022-26101 ikut serta dalam pendampingan TPA yang diadakan oleh remaja Masjid Baiturrohman Bendo. TPA tersebut dilaksanakan setiap Senin, Rabu, dan Sabtu. Bertepatan dengan jadwal TPA tersebut, KKN UNY 2022-26101 turut membantu mengajar mengaji, memberikan tambahan materi dan games.
Pada saat kegiatan TPA, anak-anak akan diajak untuk bersholawat kepada Nabi terlebih dahulu. Sebelum mulai mengaji, anak-anak dikenalkan pada beberapa macam sholawat kepada Nabi dan dilanjutkan sholawat secara bersama-sama. Selanjutnya, anak-anak mengaji bersama remaja masjid dan mahasiswa KKN. Anak-anak tersebut terdiri dari anak-anak rentang usia sekolah Paud hingga SD.
Pada Senin (22/8/2022), selesai anak-anak mengaji, kami mahasiswa KKN mengajak anak-anak untuk bernyanyi lagu islami yang membahas tentang Rukun Islam. Pada hari Rabu (25/8/2022) kami melanjutkan kegiatan TPA dengan membahas Rukun Islam. Pada hari Sabtu (27/8/2022), selesai mengaji, anak-anak diajak berjalan-jalan dari masjid ke posko KKN, tak hanya itu, selama perjalanan, anak-anak juga diajak menyanyi bersama dan berhenti di salah satu pos ronda untuk membagi makanan. Anak-anak juga diberikan pertanyaan terkait rukun islam dan soal keagamaan lain. Antusiasme anak-anak tampak sangat tinggi dalam kegiatan ini. Hal tersebut dibuktikan dengan lumayan banyaknya jumlah anak yang mengikuti kegiatan TPA. (INN)

Komentar atas Rangkaian Pendampingan TPA Anak-Anak Dusun Bendo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License