Pendampingan Belajar PAUD & TK PKK 115 Mangiran

25 Agustus 2022 11:20:06 WIB

Kelompok KKN UNY Mangiran berpartisipasi dalam kegiatan pendampingan di PAUD & TK PKK 115 Mangiran pada hari kamis 18/8/2022.

Pendampingan ini dilakukan dengan membantu guru dalam menemani dan mengajak anak saat menjalani kegiatan belajar di sekolah. Bertepatan dengan perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia, mahasiswa KKN UNY Mangiran juga berpartisipasi dalam memeriahkan lomba 17 Agustusan yang dilaksanakan di TK dan diikuti oleh anak-anak. Lomba tersebut diantaranya balap memakan kerupuk, memecahkan air dengan mata tertutup, mengurutkan angka, memasukkan paku, memasukkan kelereng, dan masih banyak yang lainnya, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan motorik dan sensorik pada anak yang bermanfaat untuk perkembangan kognitif, membangun sikap mandiri, membangun sikap percaya diri, meningkatkan fokus, serta merangsang kemampuan imajinasi dan kreativitas anak.

Kegiatan pendampingan dilaksanakan rutin setiap kamis pukul 07.30 sampai selesai. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu guru dalam mendidik siswa, menambah wawasan guru maupun mahasiswa dalam penerapan metode pendekatan siswa TK dan PAUD, serta mahasiswa dapat mengimplementasikan pengetahuan yang telah didapatkan di bangku perkuliahan. (INN)

Komentar atas Pendampingan Belajar PAUD & TK PKK 115 Mangiran

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License