Latihan Menari Untuk Semarakan HUR RI - 77

24 Agustus 2022 11:26:06 WIB

Latihan menari yang diadakan di dusun Puluhan Kidul merupakan kegiatan yang dilakukan secara rutin untuk merayakan HUT RI yang ke-77. Kegiatan ini diikuti oleh 17 orang anak-anak dari dusun Puluhan Kidul mulai dari tingkat SD hingga SMP. Latihan dibimbing oleh para pemudi karang taruna dusun Puluhan Kidul. Tarian ini akan dibawakan dalam pertunjukan pentas seni yang digelar oleh warga setempat.

Latihan menari dilakukan setiap Senin malam pukul 18.00 - 20.00 WIB dan Minggu siang pukul 12.30 - 14.00 WIB. Kegiatan dilaksanakan di Pendopo Puluhan Kidul. Menari yang diadakan oleh dusun Puluhan Kidul merupakan peran serta masyarakat khususnya anak-anak dalam merayakan HUT RI yang ke-77. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk melestarikan budaya Indonesia.

Kegiatan ini juga bertujuan sebagai media untuk mengenalkan lagu serta tarian khas Indonesia. Kegiatan menari ini akan dikenalkan berbagai lagu tradisional Indonesia seperti Paris Berantai, Si Patokaan,Sajojo, Soleram, Kampuang Nan Jauh Di Mato, Janger, Manuk Dadali, Anak Kambing Saya, dan Lelo Ledung. Tak hanya lagu tradisional, namun dikenalkan juga tarian daerah Indonesia seperti tari Piring, tari Kecak, dan lain sebagainya. Harapannya anak-anak dapat mengetahui dan belajar budaya Indonesia melalui kegiatan ini. (INN)

Komentar atas Latihan Menari Untuk Semarakan HUR RI - 77

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License