Pendampingan TPA di Puluhan Kidul

24 Agustus 2022 11:22:06 WIB

Jumat 19 Agustus 2022, 200 Mahasiswa KKN UNY kelompok K2022-26107 melaksanakan kegiatan TPA di Dusun Puluhan Kidul. Kegiatan TPA dilakukan dengan mengajar mengaji anak anak baik yang iqra maupun Al Quran. TPA merupakan salah satu program kerja rutin yang dilaksanakan satu minggu sekali yaitu setiap hari Jumat mulai pukul 15.30 hingga 17.30 di Masjid Nurul Amin Puluhan Kidul.

Kegiatan mengajar TPA dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap anak anak Puluhan Kidul dalam rangka meningkatkan ketaqwaan dan pengetahuan terhadap ilmu keagamaan. Target dari kegiatan ini adalah anak-anak TK hingga SMP.

Kegiatan TPA dibuka dengan membaca surat al fatihah dan doa sebelum belajar, setelah itu dilanjutkan dengan mahasiswa KKN mengajar mengaji anak anak dan jika masih ada sisa waktu biasanya diisi juga dengan kegiatan menghafal surat surat pendek, doa doa, dan belajar angka hijaiyah. (INN)

Komentar atas Pendampingan TPA di Puluhan Kidul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License