Festival Makanan Warisan Budaya Non Benda.

15 Agustus 2022 09:12:39 WIB

Dusun lopati merupakan dusun Pariwisata berbasis UMKM, di dusun lopati ini mayoritas warga nya memiliki usaha bakpia yang sudah didirikan sejak lama dan terdaftar.

UMKM Bakpia menjadi maskot utama usaha warga di dusun lopati, tak heran kalau Bakpia dari dusun lopati sudah jelas enak rasanya dan memiliki kualitas Gizi yang sangat tinggi.

Pada tanggal 12 - 14 agustus dusun lopati mengikuti “Festival Makanan Warisan Budaya Non Benda” yang bertempat di Ambarukmo Plaza Yogyakarta. Dusun Lopati menjadi salah satu perwakilan Kabupaten Bantul untuk mengikuti festival tersebut dengan membuka stand bazar yang menjual Bakpia khas lopati.

Banyak brand produk bakpia dari dusun lopati yang mengikuti acara “Festival Makanan Warisan Budaya Non Benda” tersebut, bertujuan agar produk mereka dapat dikenal luas oleh masyarakat luar, dan dapat berkembang lebih luas lagi.

Tujuan lain yang diharapkan dalam acara ini yaitu kegiatan festival ini juga untuk meningkatkan branding serta mengangkat dan mempromosikan produk, memperluas jejaring bisnis melalui kemitraan usaha antara IKM pengolahan pangan tradisional khas DIY dengan mitra usaha.

Harapan besar dari dusun Lopati dengan mengikuti acara festival ini dusun lopati dapat lebih maju dan berkembang lagi, lebih terkenal luas UMKM Bakpia nya di masyarakat. (INN)

Komentar atas Festival Makanan Warisan Budaya Non Benda.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License