Sosialisasi Pengolahan Sampah di Padukuhan Nengahan

08 Agustus 2022 09:33:27 WIB

KKN UST Padepokan 016 berkolaborasi dengan DLH Kapanewon Srandakan dalam melaksanakan sosialisasi pengolahan sampah di kediaman Bapak Jumingan Kampung Gaswangi, Nengahan. (06/08/2022)

Materi sosialisasi di sampaikan oleh Bapak Fatoni Febriyanta dengan tema utama yaitu teknik megolah sampah organik menggunakan ember tumpuk, ember tumpuk digunakan untuk membuat pupuk kompos organik dan pupuk cair organik dengan Maggot BSF yang memiliki peran sebagai pengurai sampah organik.

Disosialisaikan juga pembuatan bank sampah untuk Kampung Gaswangi, dengan pemuda-pemudi Karang Taruna Pelangi sebagai penggerak utama bank sampah yang akan dibuat. (INN)

Komentar atas Sosialisasi Pengolahan Sampah di Padukuhan Nengahan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License