Sosialisasi Parenting dan Atasi Kecanduan Gadget pada Anak

Printa Kusumastuti 04 Agustus 2022 10:36:04 WIB

Pada hari Senin, 1 Agustus 2022 KKN UST Padepokan 014 mengadakan Sosialisasi Parenting dengan tema "Sosialisasi Parenting dan Atasi Kecanduan Gadget pada Anak". Sosialisasi ini diikuti oleh para ibu/orang tua anak  dusun Proketen, Trimurti, Srandakan, Bantul. Jumlah peserta dalam sosialisasi kali ini adalah sebanyak 30 orang, bertempat di Balai Satria dusun Proketen.

Sosialisasi ini diadakan karena urgensi para orang tua yang mengkhawatirkan perkembangan anaknya di jaman serba digital sekarang ini. Para orang tua wajib memiliki ilmu parenting (pola asuh) untuk membuat mereka menjadi orang tua yang baik yang bukan memenuhi keinginan anaknya tapi memenuhi kebutuhan anaknya. Program ini selaras dengan program Kabupaten Layak Anak sesuai dengan Surat Edaran Bupati Bantul, dengan demikian untuk membuat keluarga yang harmonis dan anak yang punya kepercayaan diri atas kemampuan dirinya agar bisa di asah dan berkembang.

KKN UST Padepokan 014, menyelenggarakan sosialisasi ini semata-mata karena kepedulian kepada para orang tua dan anak generasi bangsa agar perkembangan dunia digital tidak hanya membawa efek negatif tapi juga menjadi pendorong bagi generasi bangsa untuk berkolaborasi dengan perkembangan dunia digital. (INN)

Komentar atas Sosialisasi Parenting dan Atasi Kecanduan Gadget pada Anak

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License