Sosialisasi Keluarga Berencana dan Penyuluhan Stunting

03 Agustus 2022 08:41:06 WIB

KKN UST Padepokan 016 berkolaborasi dengan Bidan Puskesmas Srandakan dan PLKB Kapanewon Srandakan mengadakan Sosialisasi keluarga berencana dan penyuluhan stunting dan mengundang kader posyandu, karang taruna, serta tokoh masyarakat yang ada di Padukuhan Nengahan. Kegiatan sosialisasi ini di lakasanakan di Pendopo Kelompok Bermain Kasih Ibu Nengahan tanggal 01 Agustus 2022.

Materi pertama di sampaikan oleh ibu Nurwendah Dwi R, S.TP.,MM. selaku PL KB Kapanewon Srandakan mengenai reproduksi sehat dan cegah stunting. Materi kedua di sampaikan oleh ibu Endang Sri Sukamti, A.Md.Keb. selaku bidan Puskesmas Srandakan mengenai stunting.

Berikut ini rangkuman materi yang didapat dari sosialisasi ini. Reproduksi sehat menciptakan generasi berkualitas harus mempersiapkan 1000 hari pertama kehidupan agar sejak sebelum hamil dapat mencegah stunting.

Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk anak usianya.

Stunting memiliki hubungan erat dengan kehamilan, stunting mulai terjadi saat anak masih berada dalam kandungan, kondisi kehamilan akan mempengaruhi kondisi anak dimasa datang, kehamilan sehat bisa melahirkan bayi yang stunting terlebih jika ada resiko. (INN)

Komentar atas Sosialisasi Keluarga Berencana dan Penyuluhan Stunting

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License