Rempeyek Mbah Warso Ikuti Bantul Creative Expo 2022

27 Juli 2022 13:12:08 WIB

KKN UST Padepokan 016 berkolaborasi dengan KWT Sumari membantu mempromosikan salah satu produk UMKM unggulan Nengahan berupa produk Rempeyek mbah Warso di Bantul Creative Expo 2022 yang digelar di Pasar Seni Gabusan mulai tanggal 21 Juli 2022 sampai dengan tanggal 21 Agustus 2022 (21/7).  

Rempeyek mbah Warso sudah berdiri sejak tahun 1980 hingga saat ini masih berjalan turun temurun, generasi pengolah rempeyek mbah Warso saat ini yaitu Bapak Sujiono, rempeyek mbah Warso terletak di RT 90, Nengahan, Trimurti. Rempeyek mbah Warso diolah dengan cara tradisional dengan menggunakan kayu bakar untuk memasak rempeyek, bahan baku yang digunakan untuk membuat rempeyek didapatkan dari pasar-pasar yang ada di sekitar Kelurahan Trimurti sehingga rasa rempeyek mbah Warso memiliki cita rasa yang khas. Varian rempeyek mbah warso terdiri dari empat rasa yaitu Ikan Asin, kedelai hitam, kacang merah, kacang tanah.

Bantul Creative Expo 2022 merupakan salah satu wujud upaya dalam memajukan produk UMKM dengan pendayagunaan potensi lokal untuk peningkatan kreativitas, inovasi, dan promosi baik tingkat regional, nasional dan internasional. Jangan lupa hadiri Bantul Creative Expo 2022 dan belilah rempeyek mbah Warso. (INN)

Komentar atas Rempeyek Mbah Warso Ikuti Bantul Creative Expo 2022

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License