Penanaman Toga Bersama KKN UST Yogyakarta

27 Juli 2022 10:30:48 WIB

KKN UST Padepokan 016 Nengahan melakukan penanaman Toga berupa jahe merah bersama dengan Pemuda Karang Taruna Tunas Mulia di Rumah Ibu Junariah RT 88 (20/7). 

Toga merupakan singkatan dari tanaman obat keluarga yang sudah umum ditemukan di kawasan pedesaan. Selain berfungsi sebagai penghijau lingkungan tanaman TOGA juga dimanfaatkan sebagai obat atau jamu dan bumbu rempah.  Jahe merah dipilih sebagai tanaman yang kami tanam sebab jahe merah memiliki aroma lebih tajam dan rasa yang lebih pedas dibanding jahe biasa. Jahe merah mengandung sejumlah senyawa yang berkhasiat untuk obat. (INN)

 

Penanaman jahe merah ini dilakukan dengan cara mengali tanah sedalam 20-30 centimenter, masukkan bibit jahe merah kedalam tanah lalu tutup menggunakan tanah yang sudah bercampur dengan pupuk kompos. Pastikan bibit telah tertanam sempurna. Siramlah tanaman selama satu sekali pada sore hari agar tanaman tersebut tumbuh sempurna. Bibit jahe merah yang telah ditanam ini nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat Nengahan.

Komentar atas Penanaman Toga Bersama KKN UST Yogyakarta

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License