POSBINDU PADUKUHAN PURON

21 Juli 2022 10:04:04 WIB

Senin (18/07), diadakan kegiatan POSBINDU (Pos Binaan Terpadu) oleh Puskesmas Srandakan yang bertempat di Posyandu Mandiri Padukuhan Puron. POSBINDU adalah kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular, seperti penyakit diabetes, kolestrol, dan asam urat dengan sasaran warga usia produktif 15-59 tahun. Kegiatan ini pada umumnya dilakukan setiap bulan pada desa-desa di wilayah kerja Puskesmas.

Kegiatan POSBINDU di Padukuhan Puron diikuti oleh sekitar 60 warga dengan rentang usia beragam yang tinggal di wilayah Padukuhan Puron. Pemeriksaan yang dilakukan terdiri dari pengukuran tinggi badan, berat badan, lingkar pinggang, hingga tensi darah yang dibantu oleh kader Posyandu Padukuhan Puron. Pemeriksaan dilanjutkan dengan pengambilan sampel darah untuk deteksi kolestrol, diabetes, dan asam urat. Hasil deteksi tersebut dikonsultasikan kepada petugas Puskesmas untuk mengetahui kadar resiko penyakit tersebut dalam tubuh. Warga yang terdeteksi mengalami resiko penyakit tersebut diberikan surat rujukan guna mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut di Puskesmas Srandakan. (INN)

Komentar atas POSBINDU PADUKUHAN PURON

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License