Posyandu Bayi, Balita, dan Ibu Hamil di Padukuhan Puron.

15 Juli 2022 10:22:09 WIB

Padukuhan Puron melaksanakan kegiatan bulanan Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) bagi Bayi, Balita, dan Ibu Hamil pada Senin (11/07). Posyandu Bayi, Balita dan Ibu Hamil ini dimulai pada pukul 10.00 WIB di Posyandu Mandiri Padukuhan Puron. Kegiatan ini bertujuan untuk memeriksa tumbuh kembang anak bayi dan balita, serta perkembangan janin bagi ibu hamil yang tinggal di wilayah Padukuhan Puron.

Pemeriksaan bayi dan balita terdiri dari pengukuran tinggi badan, pengukuran berat badan, deteksi dini stunting, dan pembagian obat cacing. Hasil pemeriksaan ini kemudian diinput dalam KMS (Kartu Menuju Sehat) untuk memantau tumbuh kembang balita. Pemeriksaan ibu hamil terdiri dari pencatatan perkembangan berat badan, tensi darah, hasil USG, dan HPL (Hari Perkiraan Lahir). Pemeriksaan ini dilaksanakan oleh kader-kader posyandu Padukuhan Puron dan dibantu oleh para mahasiswa KKN-PPM UGM di Padukuhan Puron. Kegiatan diakhiri dengan pembagian makanan dan susu dengan mengikuti PGS (Pedoman Gizi Seimbang) bagi balita. (INN)

Komentar atas Posyandu Bayi, Balita, dan Ibu Hamil di Padukuhan Puron.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License