Posyandu Anak-Anak dan Lansia Padukuhan Lopati

11 Juli 2022 10:44:23 WIB

Posyandu yang berada di padukuhan Lopati dilaksanakan setiap tanggal 5, kegiatan posyandu anak – anak dan lansia ini diharapkan dapat memantau perkembangan dan pertumbuhan kesehatan anak usia 0 – 7 tahun dan lansia dengan bertujuan untuk mensejahterakan kesehatan masyarakat pakuduhan Lopati. Kegiatan ini dikelola oleh kader yang diketuai oleh dukuh Lopati dan petugas puskesmas Srandakan yang memeriksa tumbuh dan kembangnya kesehatan masyarakat Lopati.

Hari selasa, 5 juli 2022 bertepatan dilaksanakan kegiatan rutin posyandu, KKN Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa padepokan 015 ikut serta membantu kader dan anggota puskesmas. Kegiatan ini ada beberapa tahap dalam menuju kesejahteraan kesehatan masyarakat Lopati mulai dari menimbang berat badan (BB), tinggi badan (TB), lingkar kepala (LK), lingkar lengan (LL) sedang pemeriksaan untuk lansia yakni dengan memeriksa kolesterol, tekanan darah dan lain lain.

Setelah memeriksa serangkaian diatas maka akan dicatat pada buku posyandu untuk anak usia 0 – 7 tahun sedangkan untuk lansia akan dicatat oleh petugas puskesmas Srandakan, pemeriksa akan dibekali sayur untuk memambah kesehatan serta vitamin. (INN)

Komentar atas Posyandu Anak-Anak dan Lansia Padukuhan Lopati

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License