Pertemuan Rumah Desa Sehat Trimurti

27 Juni 2022 10:43:35 WIB

Rumah Desa Sehat Trimurti melaksanakan rapat koordinasi dengan identifikasi permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan lima paket layanan di Posyandu dalam rangka penanggulangan stunting di Pendopo Kalurahan Trimurti Jumat (24/6).

Hadir dalam acara Rapat Koordinasi Kerja Rumah Desa Sehat (RDS) tersebut Lurah, Kamituwa, Bidan Desa, Petugas Gizi dan Kesling Puskesmas Srandakan, PLKB, TA P3MD Bantul, TPP, dan Kader.

Kamituwa Trimurti Novika Putri Agustin S.Pd mewakili Lurah mengatakan Rumah Desa Sehat merupakan Lembaga yang fokus dalam upaya pencegahan stunting dengan melibatkan beberapa pihak terkait, sehingga penanganan stunting merupakan salah satu priritas, adapun Rumah Desa Sehat (RDS) adalah sekretariat bersama bagi para pegiat pemberdayaan masyarakat dan pelaku pembangunan Desa di bidang kesehatan, yang berfungsi sebagai ruang literasi kesehatan, forum advokasi kebijakan di bidang kesehatan , dan pusat penyebaran informasi kesehatan meliputi layanan.

RDS berfungsi sebagai pusat pembelajaran masyarakat, ruang literasi kesehatan di Desa, pusat informasi kesehatan di Desa, dan sebagai forum advokasi kebijakan pembangunan Desa di bidang Kesehatan.(INN)

Komentar atas Pertemuan Rumah Desa Sehat Trimurti

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License