Rembug Stanting Kapanewon Srandakan

25 Mei 2022 11:48:08 WIB

Kegiatan rembug Stanting diadakan bertempat di Aula Kapanewon Srandakan, (21/05). Panewu Srandakan, Sarjiman, SIP., ME, Pukesmas Srandakan, PLKB, PLKB, Kalurahan Trimurti dan Kalurahan Poncosari hadir dalam acara ini.

Stunting adalah kondisi gagal tumbuh akibat kekurangan gizi di seribu hari pertama kehidupan anak. Kondisi ini berefek jangka panjang hingga anak dewasa dan lanjut usia. Stunting berhubungan dengan siklus kehidupan, sejak remaja pra nikah, pernikahan, kehamilan, balita. Banyak faktor yang mempengaruhi stunting sehingga untuk menurunkannya perlu dikaji faktor penyebabnya. 

Kasus stanting di Kalurahan Trimurti dengan 57 kasus, prevalensi 11% dan Kalurahan Poncosari dengan 54 kasus, prevalensi 14%. Angka tersebut masih diatas angka kabupaten dan perlu intervensi tepat agar terjadi penurunan angka. Intervensi yang di lakukan diantaranya dengan memperbanyak kunjungan Balita ke Posyandu sehingga lebih terpantau, selain itu terus dilakukan pendampingan secara berkelanjutan. (INN)

 

Komentar atas Rembug Stanting Kapanewon Srandakan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License