Lurah Trimurti Hadiri Musyawarah Dusun

Sandi Tri N 18 Mei 2022 09:43:18 WIB

Lurah Trimurti menghadiri Musyawarah Dusun Proketen Kalurahan Trimurti Kapanewon Srandakan di Balai Satria Minggu (15/5). Musdus yang di hadiri Tokoh masyarakat tersebut membahas beberapa permasalahan dan recana kerja Padukuhan.

Lurah Trimurti Agus Purwaka, ST. dalam sambutannya yang membahas  program PPBMP yang akan dilaksanakan di Padukuhan Proketen dalam waktu dekat ini, adapun PPBMP adalah program pembangunan yang diusulkan berdasarkan musyawarah masyarakat padukuhan, dilaksanakan oleh pemerintah kalurahan bersama masyarakat padukuhan, dibiayai dengan bagian keuangan oleh Pemkab Bantul kepada kalurahan serta swadaya masyarakat.

Tujuan program yang dilaksanakan mulai tahun 2022 ini untuk mengoptimalkan peran dan fungsi masyarakat dalam mewujudkan partisipasi dan pemberdayaan masyarakat guna percepatan pencapaian tujuan pembangunan  dan pemerataan hasil pembangunan demi terwujudnya visi dan misi Pemkab Bantul, menumbuhkan parsipasi masyarakat dalam pembangunan, mendorong kreatif masyarakat dan merevitalisasi budaya gorong royong.

Perama Lingkup PPBMP kesatu bidang pendidikan anak usia dini (PAUD), kedua bidang kesehatan, ketiga bidang lingkungan hidup dan keempat infrastruktur padukuhan. Ini tidak diperbolehkan untuk  pembaguman lainnya, misalnya untuk pembangunan gapura. (INN)

Komentar atas Lurah Trimurti Hadiri Musyawarah Dusun

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License