Sarasehan Warga RT 78 Gunungsaren Lor

04 April 2022 09:32:04 WIB

Dukuh Gunungsaren Lor, melalui Ketua RT 78 Kisdi Harjo membuka sarasehan malam Senin Kliwon bersama warga RT 78 di di Rumah Sandi Tri Prasetyo, Minggu  (3/4) malam.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh  Dukuh Gunungsaren Lor, Kaum Rohis, Ketua RT dan Bapak-bapak warga RT 78. Kegiatan ini dilakukan warga untuk mengakrabkan sesama warga juga untuk menyelesaikan permasalahan yang ada dilingkungan RT 78. Pada pertemuan tersebut warga melaksanakan pengajian dilanjutkan dengan arisan dan membayar uang untuk Kas/Jimpitan RT 78  dan pembahasan rencana syawalan.

Dukuh Gunungsaren lor menyampaikan sosialisasi tentang jaga warga adalah upaya menjaga keamanan, ketentraman, ketertiban dan kesejahteraan dan menumbuhkan kembali nilai-nilai luhur yang ada di masyarakat. Kelompok Jaga Warga berperan sebagai mitra pemerintah dalam mewujudkan partisipasi aktif masyarakat dan mempunyai tugas membantu menyelesaikan konflik sosial yang terjadi di lingkungan masyarakat, memberikan saran dan pertimbangan kepada Dukuh/Ketua RW/Ketua Pengurus Kampung dalam urusan pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan, dan melakukan koordinasi dengan pranata sosial masyarakat yang ada untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, dengan demikian kelompok Jaga Warga mempunyai fungsi sebagai mediator, perwakilan masyarakat dalam penyampaian aspirasi dan sebagai motivator dalam meningkatkan partisipasi masyarakat. (INN)

Komentar atas Sarasehan Warga RT 78 Gunungsaren Lor

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License