Pemberdayaan Kaum Rois se Trimurti

28 Maret 2022 10:54:35 WIB

Pada hari Kamis (24/3) pukul 09.00 wib  di Pendopo Kalurahan Trimurti telah berlangsung Pemberdayaan Kaum Rois. Hadir dalam kegiatan Lurah Trimurti Agus Purwaka ST, Kamituwo Trimurti Novika Putri Agustin, S.Pd dan Kaum Rohis se Kalurahan Trimurti Kapanewon Srandakan.

Kegiatan tersebut merupakan Program Pemerintah Kabupaten Bantul dalam serangkaian acara tersebut juga diberikan bantuan insentif untuk Kaum Rois, pemberian bantuan sarung dan kain sebagai salah satu bentuk rasa hormat kepada kaum rois yang sudah melakukan pembinaan bidang religi di Masyarakat dan lingkungan.

Lurah Trimurti Agus Purwaka ST dalam sambutan menyampaikan yang intinya adalah bahwa kaum rois memangku jabatan yang berat dan sangat mulia oleh sebab itu kaum rois akan mendapatkan pembinaan untuk melaksanakan tugas yang kebanyakan tugas tersebut adalah tugas sosial.

Sementara Itu Kamituwo Trimurti Novika Putri Agustin, S.Pd Berpesan kepada Kaum Rois harus banyak mengambil peranan di tengah masyarakat, utamanya dalam pembinaan umat, artinya harus  memberikan pencerahan kepada masyarakat jika terjadi sikap yang bertentangan norma dan nilai agama, selain itu, rais juga punya tugas dalam memimpin masyarakat dalam konteks pembinaan secara spiritual keagamaan. Termasuk memandu dalam berbagai tradisi keagamaan. (INN)

Komentar atas Pemberdayaan Kaum Rois se Trimurti

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License