Bimtek Pengolahan Bawang Merah

15 Maret 2022 10:46:40 WIB

Bawang Merah disaat panen melimpah seringkali mengalami fluktuasi harga sehingga merugikan pendapatan petani, selain itu, karakteristik komoditi bawang merah yang mudah rusak sehingga memerlukan sentuhan teknologi pascapanen atau pengolahan menjadi produk agar komoditi masih memiliki nilai tambah secara eknonomi. Merespon hal ini, Senin, (14/3) Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengolahan bawang Merah. Balai Dusun Satria Padukuhan Proketen Kalrahan Trimurti Kapanewon Srandakan.

Dalam serangkaian acara tersebut juga dihadiri Lurah Trimurti Agus Purwaka ST, KWT Proketen dan Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Srandakan. Dalam bimtek tersebut juga disampaikan Inovasi pengolahan bawang merah mampu membantu meningkatkan ekonomi petani dan pelaku usaha, diharapkan nantinya peserta bimtek mampu mempraktekkan apa yang telah didapat dalam kegiatan bimtek. (INN)

Komentar atas Bimtek Pengolahan Bawang Merah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License