Penyelenggaraan Posyadu Padukuhan Gunungsaren Lor

15 Maret 2022 09:55:40 WIB

Kader posyandu Padukuhan Gunungsaren Lor Kalurahan Trimurti Kapanewon Srandakan melaksanakan kegiatan rutin setiap bulannya, yaitu Posyandu balita dan lansia di Gedung TPA Sabilal Husna RT 80. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tanggal 10 setiap bulan sesuai jadwal yang telah disusun.

Para kader posyandu menempati meja dengan tugas masing-masing. Ada yang bertugas di meja pendaftaran, di meja pencatatan kartu KMS, dan di meja penimbangan. Kader yang lain membantu petugas kesehatan untuk memanggil nama, dengan adanya kegiatan rutin posyandu bayi dan balita, diharapkan kesehatan bayi dan balita bisa terpantau, dan mendapatkan imunisasi yang sangat berguna sebagai kekebalan bagi bayi dan balita terhadap berbagai penyakit, sehingga diharapkan akan bisa menurunkan angka kematian bayi dan mencegah terjadinya stunting pada balita.

Adapun kegiatan Posyandu yang dilakukan seperti penyuluhan kesehatan, pengukuran tinggi badan dan berat badan, pemantauan tumbuh kembang hingga pembagian PMT. (INN)

Komentar atas Penyelenggaraan Posyadu Padukuhan Gunungsaren Lor

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License