Pelaksanaan Pemberantasan Sarang Nyamuk

14 Maret 2022 12:01:10 WIB

Jumantik atau Juru Pemantau Jentik merupakan anggota masyarakat yang secara sukarela memantau keberadaan jentik nyamuk Aedes Aegypti melalui Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). Kapanewon Srandakan yang bekerja sama dengan Lintas Sektor memberikan sosialisasi terkait apa itu PSN dan bagaimana cara melalukan PSN dengan narasumber petugas UPTD Puskesmas Srandakan, pada hari Jumat 11 Maret 2022. Pelaksanaan PSN Terbagi menjadi beberapa Padukuhan di Kapanewon Srandakan, seperti di Kalurahan Trimurti pelaksanaan PSN Bertempat di Padukuhan Srandakan, Jetis dan Cagunan. Dengan adanya kegiatan PSN ini.

Lurah Trimurti Agus Purwaka ST mengapresiasi seluruh kader Jumantik dan Jumantik mandiri yang sudah melakukan PSN. Semoga apa yang kita lakukan dapat mencegah terjadinya penyakit DBD di Kelurahan Trimurti menjadi meluas. Ia pun berharap, seluruh warga turut serta membantu dengan menjadi Jumantik mandiri di rumah masing-masing. (INN)

Komentar atas Pelaksanaan Pemberantasan Sarang Nyamuk

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License