Pelaksanaan Posyandu di Padukuhan Lopati

10 Maret 2022 11:13:47 WIB

Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) yang dilaksanakan oleh, dari dan bersama masyarakat, untuk memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat guna memperoleh pelayanan kesehatan dasar terutama bagi ibu, bayi dan anak balita, bertempat di Rumah Dukuh Lopati Kalurahan Trimurti Kapanewon Srandakan, dilaksanakan Posyandu balita. Pada hari Rabu (9/3) Hadir dalam kegiatan ini adalah kader posyandu, balita dari 6 RT di wilayah Padukuhan Lopati.

Pelaksanaan Posyandu balita diawali dengan pendaftaran, penimbangan dan pengukuran balita, pencatatan hasil penimbangan dan pengukuran balita, dan penyuluhan. Bidan desa memberikan penyuluhan terkait balita yang dalam 3 bulan berturut-turut BB turun, sehingga perlu dilakukan penyuluhan kepada ibu balita sehingga dapat menanyakan secara langsung tentang kesehatan balitanya, karena masih pandemi, penerapan 3 M (Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) tetap harus dipatuhi, oleh karena itu untuk menghaindari kerumunan jadwal kehadiran balita dijadwal kedatangannya. (INN)

Komentar atas Pelaksanaan Posyandu di Padukuhan Lopati

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License