Selamatkan Masa Muda, Perangi Narkoba

10 Februari 2022 12:56:15 WIB

Kuliah Kerja Nyata Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KKN UMY) Kelompok 101 bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Paguyuban Muda Mudi Gunungsaren Lor (PARADIGSA) menggelar sosialisasi anti narkoba secara langsung dengan muda mudi Gunungsaren Lor Minggu 6 Februari 2022 lalu. Kegiatan terlaksana di Masjid Jabal Nur dengan pemateri Lia Afiani S. I. Kom penyuluh dari BNN Kabupaten Bantul. Peserta berasal dari berbagai jenjang, mulai dari SMP, SMA, hingga perkuliahan, dan terlihat antusiasme yang cukup tinggi, dilihat dari pertanyaan pertanyaan yang diajukan silih berganti kepada pemateri.

Masa remaja merupakan masa dimana seseorang ingin mengetahui, mencoba berbagai macam hal, mulai dari hal hal produktif hingga hal hal yang cukup dilarang. Melihat hal tersebut KKN UMY 101 bekerja sama dengan PARADIGSA mengadakan sosialisasi anti narkoba, guna mencegah dan memberikan bekal kepada peserta agar tidak terjerumus kepada hal hal berbau narkoba.

Kegiatan dengan tema Selamatkan Masa Muda, Perangi Narkoba ini dihadiri kurang lebih 20 peserta. Lia Afiani atau Mbak Lia menyampaikan orang yang telah memiliki candu terhadap narkoba akan sulit menyembuhkannya. Tidak ada obat khusus bagi pecandu narkoba, kecuali memang kemauan dari diri sendiri untuk berhenti menggunakannya. Banyak dari pecandu narkoba yang enggan untuk masuk rehabilitasi dan memilih dimasukkan lapas, namun banyak dari pecandu keluar lapas malah semakin ahli, mendapatkan lebih banyak informasi, karena belajar dari pengedar bahkan bandar narkoba itu sendiri. Mbak Lia berpesan bahwa, narkoba tidak hanya merusak fisik kalian, mental kalian juga akan terpengaruh apabila mencoba hal hal semacam itu (narkoba). Jangan sampai masa depan kalian rusak karena narkoba. (INN)

Komentar atas Selamatkan Masa Muda, Perangi Narkoba

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License