Masyarakat Nengahan Melakukan Pembuatan Botanical Ecoprint

07 Februari 2022 13:15:32 WIB

Ecoprint adalah kegiatan membatik kain dengan menggunakan dedaunan, sesuai dengan namanya eco atau ekosistem yang berarti lingkungan hayati. Cara pembuatannya adalah menjiplak dedaunan kemudian merebusnya. Proses pembuatan ecoprint ini mirip dengan proses pembuatan batik, maka sering disebut juga dengan batik ecoprint.

Pada 6 Februari 2022, masyarakat Nengahan yang didominasi oleh Ibu-Ibu PKK dan Karang Taruna Tunas Mulia bersama dengan KKN 104 UMY melakukan kegiatan pembuatan Ecoprint yang dipimpin oleh Bu Nadiroh Asarirah sebagai narasumber acara dan Dosen Pembimbing Lapangan KKN 104, Bu Fitriah. (INN)

Komentar atas Masyarakat Nengahan Melakukan Pembuatan Botanical Ecoprint

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License