Bakti Sosial KKN UMY 098 Membersihkan IPAL di Dukuh Lopati

07 Februari 2022 11:15:11 WIB

Mahasiswa KKN 098 UMY melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama masyarakat RT 95 Dusun Lopati pada Minggu (30/1). Kerja bakti tersebut dilakukan dalam rangka membersihkan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) milik warga RT 95. Kerja bakti ini dilaksanakan pada pukul 08.30 sampai dengan pukul 10.30 WIB.

Kerj bakti dalam rangka membersihkan IPAL dilakukan untuk memudahkan aliran air saat terjadi hujan guna mengantisipasi banjir saat musim hujan tiba dan tidak menyumbat. Kegiatan ini juga dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi antar masyarakat dan mahasiwa kuliah kerja nyata yang bertugas di Dusun Lopati.

Kegiatan Seperti ini diikuti oleh seluruh masyarakat baik laki-laki maupun perempuan, mereka bergotong royong ikut andil dalam kegiatan kerja bakti tersebut, selain kaum laki-laki yang menyumbangkan tenaga, kaum perempuan pun tidak mau kalah, mereka turut andil dengan menyiapkan makanan ringan seperti gorengan, buah-buah, dan lain- lain, serta minuman, seperti teh. (INN)

Komentar atas Bakti Sosial KKN UMY 098 Membersihkan IPAL di Dukuh Lopati

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License