Peningkatan dan pengembangan KWT Nyawiji bersemi Desa Bendo

07 Februari 2022 11:08:14 WIB

Kelompok Wanita Tani atau KWT Nyawiji Bersemi di Desa Bendo merupakan gagasan dari ibu-ibu di Desa Bendo. KWT Nyawiji Bersemi ini menanam berbagai jenis tanaman seperti terong, cabai, tomat, singkong, kemangi, lidah buaya, pepaya, bunga telang. KWT ini bertujuan untuk menambah pemasukan dengan cara menjual hasil tanamannya, namun beberapa akhir bulan ini lahan KWT kosong dan belum dilakukan penanaman ulang, sehingga untuk mengembangkan kembali KWT yang ada, Kuliah Kerja Nyata (KKN UMY) Kelompok 103 berinisiatif untuk mengajak kembali ibu-ibu KWT melakukan penanaman ulang untuk mengisi kekosongan lahan dengan tanaman seperti terong, cabai, seledri, tomat, sawi pakcoy, selada, kangkung. Pada penanaman ini diharapkan dapat membantu menambah pemasukan dari Ibu-ibu KWT.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 2 Februari 2022 bertempat di lahan KWT Nyawiji Bersemi Desa Bendo yang dihadiri oleh anggota KWT Nyawiji bersemi dan anggota KKN UMY kelompok 103, selain melakukan penanaman, kami juga memberikan sedikit edukasi kepada ibu-ibu KWT terkait media tanam agar lebih subur.

Persiapan penanaman ini penuh dengan antusias dan semangat dari ibu-ibu KWT sehingga acara dapat berjalan dengan lancar. Ibu-ibu KWT juga semangat dalam melakukan piket di lahan KWT sehingga pasca penanaman, tanaman tidak terbengkalai. Kelompok KKN 103 berharap dengan adanya penambahan tanaman serta edukasi terkait media tanam ini dapat memberikan manfaat dan menambah pemasukan untuk ibu-ibu KWT. (INN)

Komentar atas Peningkatan dan pengembangan KWT Nyawiji bersemi Desa Bendo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License