Pendampingan kegiatan TPQ Masjid Al-Hidayah

31 Januari 2022 11:07:57 WIB

Kegiatan belajar membaca Al-Qur'an dan Iqra yang dinamakan TPA/Q merupakan salah satu kegiatan rutin yang ada di dukuh Nengahan. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari setelah sholat maghrib. Kegiatan ini, yang menjadi pokok materinya yaitu belajar mengaji sesuai dengan kemampuan dari anak anak di dusun tersebut.

Kelompok KKN UMY 104 turut serta mengikuti kegiatan TPA di Masjid Al-Hidayah yang bertempat di dusun nengahan. Pembuka dalam kegiatan ini, dilakukan perkenalan oleh anggota KKN 104 dan dilanjutkan dengan mengaji iqra' serta Al-Qur'an.

Tak hanya membaca Iqra serta Al-Qur'an, dalam TPA ini, KKN UMY 104 juga membantu untuk mengerjakan tugas sekolah mereka, selepas mengaji, mereka dapat mengerjakan tugas yang diberikan di sekolahnya. (INN) 

Komentar atas Pendampingan kegiatan TPQ Masjid Al-Hidayah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License