Mengintip Keseruan Kegiatan TPA di Masjid Mashuri

31 Januari 2022 10:49:56 WIB

TPA (Taman Pendidikan Al-Qur'an) merupakan salah satu lembaga non formal yang membina anak didiknya dengan membaca al Qur’an atau mengkaji serta mendalami materi TPA yang bertujuan membentuk sikap kepercayaan diri santri berakhlak mulia sesuai tutunan al Qur’an dan hadis. Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) merupakan sebuah kegiatan untuk menciptakan dan mengembangkan kepribadian muslim, yaitu kepribadian yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT, berakhlak mulia, bermanfaat dan berkhidmat pada masyarakat, dengan cara menjadi abdi masyarakat, sebagaimana yang telah dicontohkan Nabi Muhammad SAW.

Pada hari Jumat tanggal 28 Januari 2022 kelompok KKN 105 melakukan kegiatan membimbing TPA di Masjid Mashuri yang berlokasi di Dusun Mangiran. TPA di masjid Mashuri diadakan setiap hari Senin, Rabu, Jumat dan berlangsung pada ba’da maghrib sampai menjelang isya’. Keikutsertaan kelompok KKN 105 dalam TPA ini diharapkan dapat membantu pembimbing TPA dalam kegiatannya dan mampu menambah semangat para peserta TPA. Kelompok KKN 105 melakukan beberapa kegiatan, seperti menyimak para santri pada saat mengaji dan memberikan materi.

Kegiatan TPA di Masjid Mashuri dikemas dengan konsep yang menarik sehingga para santri sangat antusias dalam mengikuti setiap kegiatannya, selain itu, setiap hari Jumat para santri diberikan hadiah berupa jajanan dengan tujuan untuk memotivasi para santri untuk terus  semangat dalam mengikuti TPA. (INN) 

Komentar atas Mengintip Keseruan Kegiatan TPA di Masjid Mashuri

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License