Langkah Awal Program Baru, KWT Srikandhi lakukan Kerja Bakti

31 Januari 2022 10:42:56 WIB

Kelompok Wanita Tani (KWT) Srikandhi Mangiran mengadakan kerja bakti pada Sabtu, 29 Januari 2021. Kerja bakti yang dilakukan adalah membersihkan lahan kosong yang nantinya akan ditanami berbagai tanaman dan tumbuhan oleh KWT Srikandhi. Kerja bakti tersebut diikuti juga oleh mahasiswa KKN 105 UMY yang tengah melaksanakan program KKN di dusun Mangiran sambil bersosialisasi bersama dengan masyarakat sekitar. Kerja bakti dilaksanakan di sekitar kesekertariatan KWT Srikandhi yang saat ini menjadi posko dari KKN 105 UMY.

“Kerja bakti ini dilakukan untuk memajukan ibu-ibu Mangiran, lebih tepatnya anggota KWT sendiri sebagai bentuk dari pemberdayaan agar Ibu-ibu KWT disini bisa maju” ungkap Rudiantini, Ketua KWT Srikandhi, saat ditemui oleh KKN 105 UMY dikediamannya (27/01).

Pada saat pelaksanaan kerja bakti, tidak hanya para perempuan anggota KWT Srikandhi yang berpartisipasi meluangkan waktu dan tenaganya, Bapak-bapak masyarakat Mangiran juga ikut bergotong royong membantu pekerjaan tersebut. “Orang-orang Mangiran sini memang padat sekali dengan kegiatan tiap harinya, tapi memang seperti itu, dari sini juga kita bisa bersosialisasi dan berkegiatan bersama” ucap Ambar, penasihat KWT Srikandhi. Kegiatan kerja bakti tersebut dapat terlaksana dengan efektif dan sesuai harapan dengan adanya gotong royong dan kerjasama yang baik.  (INN) 

Komentar atas Langkah Awal Program Baru, KWT Srikandhi lakukan Kerja Bakti

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License