Menambah Nilai Keagamaan Dan Sosial Sejak Dini.

28 Januari 2022 10:46:44 WIB

Taman Pendidikan Alqur’an (TPA) merupakan lembaga yang memberikan pengajaran membaca Al-Quran sejak usia dini dan memahami dasar-dasar Islam pada anak usia taman kanak-kanak, sekolah dasar atau madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) atau bahkan yang lebih tinggi.

Pada kegiatan kali ini KKN 103 ikut berproses dalam membantu mengajar membaca Al-qur’an. Kegiatan ini  diharapkan dapat membantu guru dan meningkatkan minat anak-anak dalam membaca Al-Quran. Banyak hal positif yang bisa diambil dari kegiatan ini, salah satunya adalah menambah nilai keagamaan dan sosial sejak dini.

Kegiatan TPA dilaksanakan pada 26 Januari bertempat di masjid Agung Baiturrahman yang berlokasi di dusun Bendo yang berlangsung pada pukul 16.30 sampai 17.30 WIB. Pendampingan kegiatan ini dilakukan oleh mahasiswa KKN 103 dan Guru TPA, proses pembelajaran membaca Al-Qur’an berlangsung selama 2 hari dalam seminggu. (INN)

Komentar atas Menambah Nilai Keagamaan Dan Sosial Sejak Dini.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License