Migunani Tumraping Liyan dengan Bimbingan Belajar Gratis di Dukuh Lopati

28 Januari 2022 09:19:57 WIB

Kegiatan Kuliah Kerja Nyata dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta di Dusun Lopati sudah berjalan selama kurang lebih satu minggu. Kelompok KKN 098 yang terdiri dari sembilan mahasiswa ini telah melaksanakan berbagai program kegiatan. Salah satu program kegiatan yang setiap siang hari dilakukan adalah kegiatan bimbingan belajar.

Biasanya mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB anak-anak Dusun Lopati mulai berdatangan ke posko KKN 098 yang bertempat di kediaman Kepala Dukuh Lopati, Bu Sutiyem untuk belajar bersama. Setiap harinya, sekitar 5-10 anak-anak biasanya datang ke posko. Kegiatan bimbingan dari mahasiswa dan mahasiswi KKN ini, anak-anak belajar kurang lebih selama 2 jam. Mata pelajaran yang sering dikerjakan adalah Matematika, Bahasa Indonesia, dan untuk level pemula yakni calistung (baca, tulis, menghitung).

Kegiatan bimbingan belajar ini berjalan dengan menyenangkan, selain itu anak-anak juga menggambar serta bernyanyi. Anak-anak mulai belajar dari nyanyian pelajaran agar mudah dipahami, hingga menggambar tokoh-tokoh yang disukai. Anak-anak Dusun Lopati sangat antusias setiap diadakan bimbel ini, terbukti dengan hadirnya wajah-wajah baru yang tertarik meminta bimbingan mahasiswa dalam mengerjakan PR sekolah. (INN)

 

Komentar atas Migunani Tumraping Liyan dengan Bimbingan Belajar Gratis di Dukuh Lopati

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License