Pendampingan Proses Belajar PAUD dan TK Amanah

27 Januari 2022 09:14:03 WIB

PAUD dan TK merupakan salah satu  pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak usia dini sampai dengan usia 6 tahun. Pendampingan ini bertujuan untuk melatih motorik pada anak usia dini melalui beberapa permainan, sehingga PAUD dan TK dianggap memiliki peran yang sangat penting dalam pembentukan karakter anak pada usia dini.

Pada kegiatan kali ini KKN 105 membantu para guru dalam proses pembelajaran murid PAUD dan TK. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu guru dalam proses mengajar dan membimbing para murid. KKN 105 melakukan beberapa kegiatan seperti mewarnai, menyanyi dan belajar berdoa.

Kegiatan pada 26 Januari 2022 dilaksanakan di PAUD dan TK Amanah yang berlokasi di dusun Mangiran dan berlangsung dari jam 8 sampai jam 11 pagi. Proses pendampingan ini dilakukan oleh Mahasiswa KKN 105 dan para guru PAUD dan TK Amanah. Proses pembelajaran berlangsung selama 4 hari dalam seminggu dan dilaksanan secara tatap muka. (INN)

Komentar atas Pendampingan Proses Belajar PAUD dan TK Amanah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License