Pelaksanaan Vaksinasi di Beberapa Sekolah Dasar

25 Januari 2022 11:05:11 WIB

Untuk mendukung proses pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah, Puskesmas Srandakan terus melaksanakan program vaksinasi bagi anak-anak usia 6-11 tahun. Kali ini vaksinasi dilaksanakan di SD Negeri 1 Srandakan. Kamis (20/1)

Pelaksanaan vaksinasi yang dimulai sejak pukul 08.00 Wib ini, dihadiri oleh orang tua siswa yang anaknya akan mendapatkan vaksinasi. Pelaksanaan vaksinasi ini tak lain untuk mencapai Herd immunity sehingga penyebaran virus dapat terkendali, proses vaksinasi anak usia 6-11 tahun, sama seperti orang dewasa, dimana siswa/i wajib melakukan Pendaftaran/Registrasi, kemudian wajib mengikuti Screening, agar para siswa/i yang akan mendapatkan vaksin tidak sedang sakit seperti batuk, pilek ataupun penyakit lainnya.

Selanjutnya Tim Nakes melakukan suntikan vaksin terhadap siswa/i tersebut setelah mendapatkan persetujuan atau ditanyakan layak untuk di vaksin, setelah itu baru observasi untuk mengetahui apakah ada efek setelah mendapatkan vaksinasi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk mempercepat program pemerintah dalam rangka memutus rantai Covid 19, dalam kegiatan vaksinasi tersebut tetap melaksanakan SOP sesuai dengan Prokes Covid 19. Kegiatan vaksinasi juga dilaksanakan di beberapa Sekolah Dasar seperti SD 2 Srandakan, SDIT Al-Aisyar dan SDLB Sekar Taratai.  (INN)

Komentar atas Pelaksanaan Vaksinasi di Beberapa Sekolah Dasar

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License