Koordinasi Layanan Adminduk

12 Januari 2022 12:22:20 WIB

Selasa (11/1) bertempat di Ruang tamu kantor Pemerintah Kalurahan Trimurti telah dilaksanakan koordinasi layanan kependudukan yang di hadiri oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul  beserta jajaran, Lurah Trimurti Agus Purwaka ST dan Petugas Register Kalurahan. Koordinasi ini dilaksanakan dalam rangka mendekatkan pelayanan Administrasi Kependudukan kepada masyarakat di Wilayah Kalurahan Trimurti Dinas Kepedudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul membuat sebuah terobosan baru dengan membuka layanan Adminduk di Kalurahan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul (Bambang Purwadi Nugroho, S,H.,M.H.) mengatakan pihaknya berharap warga Bantul bisa memanfaatkan pelayanan administrasi kependudukan di Kalurahan karena lokasinya lebih dekat dengan warga.

Pelayanan Adminduk misalnya permohonan Akta Kelahiran, Akta Kematian, KIA dapat dilayani di Kalurahan, masyarakat cukup datang ke Kalurahan dengan membawa persyaratan yang sudah ditentukan. Petugas Register Kalurahan akan melayani hingga diterbitkannya dokumen kependudukan tersebut.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul menjelaskan bahwa kemudahan untuk mendapatkan layanan Adminduk dapat memanfaatkan layanan online melalui aplikasi Dukcapil Smart, masyarakat yang sedang tidak berada di Bantul bisa tetap mengajukan permohonan lewat aplikasi Dukcapil Smart. “ Semua kemudahan akses layanan Adminduk ini dalam upaya kita untuk tetap terus membahagiakan masyarakat Kabupaten Bantul. (INN)

 

Komentar atas Koordinasi Layanan Adminduk

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License