Pelaksanaan Vaksinasi Dosis 2 di Puskesmas Srandakan

12 Januari 2022 12:03:49 WIB

Untuk mendukung Program Pemerintah yang menargetkan vaksinasi Covid-19 gratis bagi penduduk Indonesia, Pemerintah Kalurahan Trimurti  bersama Puskesmas Srandakan kembali menggelar vaksinasi Covid-19 di halaman Puskesmas Srandakan, (11/1) dengan jenis vaksin Pfizer yang dimulai pukul 08.00 WIB. Adapun laporan yang di peroleh dari Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Trimurti sejumlah 150 orang berhasil mendapatkan suntikan vaksin dosis 2 dan 2 orang harus ditunda dalam pemberian vaksin karena tidak lolos screening.

Sebelumnya kegiatan vaksin dosis pertama sukses dilakukan di Pendopo Prapto Darsono Dusun Gunungsaren Saren Kidul dengan diikuti mayoritas warga Dusun Gunungsaren Kidul, Gunungsaren Lor d an Lopati pada bulan Desember 2021.

Dengan dilaksanakannya vaksinasi ini diharapkan tingkat kesehatan masyarakat lebih meningkat, herd immunity (kekebalan kelompok) meningkat sehingga masyarakat siap melaksanakan aktifitasnya dengan baik selama pandemi ini. Disamping itu, tujuan vaksinasi ini adalah mencegah terkena atau mengalami gejala covid-19 tingkat berat, menghentikan penyebaran covid-19, dan membantu melindungi generasi selanjutnya dengan mencegah virus corona bereplikasi yang memungkinkannya bermutasi dan mungkin menjadi lebih kebal terhadap vaksin. (INN)

Komentar atas Pelaksanaan Vaksinasi Dosis 2 di Puskesmas Srandakan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License