Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) Bersama di Gunungsaren Lor

10 Januari 2022 11:34:38 WIB

Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) menjadi kebutuhan setiap individu dalam menjaga kondisi tubuh maupun kondisi fisiknya, terutama jika dilakukan secara rutin. Senam Kesegaran Jasmani merupakan bentuk latihan kebugaran dengan rangkaian gerakan tertentu dengan iringan musik atau lagu, yang dikenal masyarakat Tanah Air.

Jenis gerakan senam kesegaran jasmani pun tergolong mudah sehingga dapat dilakukan oleh individu dari beragam lapisan usia. Adapun, perkembangan senam kesegaran jasmani sendiri berasal dari bentuk gerak ritmik atau senam berirama secara umum.

Bertempat di halaman TK ABA Gunungsaren Minggu (9/1),  Ibu-ibu Padukuhan Gunungsaren Lor Kalurahan Trimurti Kapanewon Srandakan melakukan senam kesegaran jasmani yang menjadi salah satu kegiatan rutin. Kegiatan ini dipercaya mampu menjaga metabolisme tubuh agar terhindar dari penyakit dan menjaga kesegaran jasmani maupun rohani di kala pandemi Covid-19 serta dapat melaksanakan kegiatan bekerja dengan optimal. 

Selain untuk memperoleh kebugaran jasmani, kegiatan senam tersebut juga dimanfaatkan sebagai sarana ber-silaturahmi antar ibu-ibu. (INN)

Komentar atas Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) Bersama di Gunungsaren Lor

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License