Relawan FPRB Dapat Suntikan Dosis 3 (Booster)

Administrator 29 November 2021 11:30:26 WIB

Relawan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Trimurti mulai menjalani vaksinasi dosis tiga atau booster pada Senin (29/11). Di halaman puskesmas Srandakan.  Pemberian vaksin booster ini merupakan Relawan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Trimurti yang sebelumnya sudah pernah mendapat vaksin dosis pertama dan kedua, baik yang terjun langsung menangani COVID-19 maupun tidak.

Alur pelaksanaan vaksin booster serupa dengan vaksinasi pada umumnya, di mana sebelum penyuntikan para relawan FPRB melewati tahap pemeriksaan atau screening. Bila dari pemeriksaan yang meliputi tensi, riwayat penyakit bawaan, dan apa dalam tiga bulan terakhir terkonfirmasi Covid-19 atau tidak dinyatakan sehat maka dilakukan penyuntikan.

Pemberian dosis ketiga dengan vaksin Booster itu bertujuan meningkatkan daya tahan tubuh Relawan FPRB yang ber­tugas di garda terdepan penanganan Covid-19. Terlebih setiap harinya para Relawan tersebut sering kontak erat dengan pasien Covid-19 sehingga dibutuhkan daya tahan tubuh yang kuat.

Komentar atas Relawan FPRB Dapat Suntikan Dosis 3 (Booster)

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License