Linmas dan FPRB Ikuti Apel Siaga Bencana

Administrator 29 November 2021 09:37:43 WIB

Panewu Srandakan, Sarjiman SIP, ME memimpin langsung Apel siaga bencana antisipasi dan kesiapsiagaan dalam menghadapi LA-NINA pada musim hujan 2021/2022 di wilayah Kapanewon Srandakan. Jum’at (26/11).

Sebelum kegiatan pemangkasan Panewu tampak didampingi Panewu Anom mengambil apel untuk pembagian tugas masing-masing bagian, agar pelaksanaan tersebut bisa berjalan lancar dan maksimal. Dalam apel pagi tersebut di ikuti Linmas dan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) di Kalurahan Trimurti serta Poncosari.

Kegiatan tersebut juga sebagai langkah mengantisipasi bencana lantaran curah hujan di Kapanewon Srandakan dinilai cukup tinggi serta memberi contoh masyarakat agar lebih memperhatikan kebersihan lingkungan.

Selain itu Panewu Srandakan juga mengingatkan kepada warga untuk mewaspadai angin kencang di masa peralihan atau pancaroba kali ini. Dijelaskan Dwi, berdasarkan informasi dari BMKG, saat ini Bantul memasuki musim pancaroba, pergantian musim antara kemarau ke penghujan.

Komentar atas Linmas dan FPRB Ikuti Apel Siaga Bencana

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License