Lurah Trimurti Bersama Kepala Puskesmas Srandakan Lakukan Monitoring di Lokasi Pembangunan Demplot

Administrator 19 Oktober 2021 11:25:42 WIB

Sabtu (16/10) Lurah Trimurti Agus Purwaka ST bersama dengan Kepala Puskesmas Srandakan drg. Budi Setyowati melakukan monitoring di lokasi pembangunan demplot TOGA di Dusun Puluhan kidul Kalurahan Trimurti Kapanewon Srandakan.

Demplot atau Demontration Plot adalah suatu metode penyuluhan pertanian kepada petani, dengan cara membuat lahan percontohan, agar petani bisa melihat dan membuktikan terhadap objek yang didemontrasikan. Demplot bisa berupa Inovasi teknologi budidaya, VUB (Varietas Unggul Baru), Pemupukan dan lain-lain, disesuaikan dengan demografi wilayah tersebut.

Kegiatan demplot kali ini di laksanakan untuk memberikan contoh secara nyata tentang proses budidaya sayuran dan toga organik dari hulu hingga hilir / pembibitan hingga panen sehingga petani / masyarakat selain bisa melihat, membuktikan dan mau mengikuti budidaya sayuran dan toga secara organik. Menanam sayuran dan toga organik selain memberikan efek kesehatan jika di konsumsi, juga bisa melestarikan lingkungan sekitar.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License