Antusias Karangtaruna Ikuti Sosialisasi Program Genre

Administrator 19 Oktober 2021 10:55:15 WIB

Pemerintah Kalurahan Trimurti Kapanewon Srandakan Bekerjasama dengan Penyuluh KB Srandakan menggelar sosialisasi Program Genre (generasi berencana) yang di ikuti oleh Karangtaruna Kalurahan trimurti. Jumat (15/10)

Dalam sosialisasinya Penyuluh KB Srandakan Nurendah Dwi R, STP, MM. menyampaikan dengan Program Genre ini bisa membantu remaja menyiapkan kehidupan berkeluarga bagi remaja agar mampu menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi. Dengan demikian pada akhirnya seorang remaja akan bisa memahami dan menerapkan fungsi dan arti penting berkeluarga. Selain itu, dengan Genre para remaja akan disiapkan untuk bisa berkarir dalam pekerjaan dan merencanakan pendidikan mereka secara terencana. Hal penting lainnya Genre adalah bisa membekali remaja dalam kecakapan hidup baik fisik, mental, spiritual.

Melalui Program GenRe, remaja Indonesia diharapkan dapat mewujudkan generasi emas, yakni mengenyam pendidikan setinggi mungkin, memiliki pekerjaan kompetitif, menikah secara terencana, aktif dalam kehidupan masyarakat dan menjalankan pola hidup sehat sehari-hari. Dengan demikian, pada akhirnya dengan menjadi generasi berencana, para remaja akan memiliki tingkat daya saing yang sangat tinggi. Artinya, dengan program Generasi Berencana ini, BKKBN telah melakukan investasi yang sangat penting bagi kelangsungan hidup remaja yang merupakan tulang punggung masa depan suatu bangsa.

Senada dengan Penyuluh KB, Kamituwa Trimurti Novika Putri Agustin S.Pd Kegiatan sosialisasi bersama Genre Ceria diharapkan ke depan muncul generasi yang berkualitas, kreatif, serta terhindar dari risiko perilaku seks menyimpang, pernikahan dini dan bahaya Narkoba sebagaimana tujuan dari program Generasi Berencana. Melalui sosialisasi ini, diharapkan terbentuk remaja Banyumas berkualitas, kreatif serta terhindar dari bahaya seks bebas, pernikahan dini dan Narkoba.

Komentar atas Antusias Karangtaruna Ikuti Sosialisasi Program Genre

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License