Monitoring Kegiatan Posyandu Remaja Oleh Lurah Trimurti

13 Oktober 2021 12:35:21 WIB

Sabtu (9/10) Sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi remaja Lurah Trimurti Agus Purwaka ST bersama dengan Dukuh Puron Wahyudi Purwanto dan karang taruna Dusun Puron Kalurahan Trimurti Kapanewon Srandakan  menyelenggarakan Posyandu Remaja. Posyandu remaja merupakan salah satu kegiatan berbasis kesehatan masyarakat khusus remaja, untuk memantau dan melibatkan mereka demi peningkatan kesehatan dan keterampilan hidup sehat secara berkesinambungan.

Berkaitan dengan hal ini, posyandu remaja juga menyediakan pelayanan kesehatan, termasuk pemberian informasi kesehatan maupun informasi penting lainnya kepada remaja.Meski posyandu remaja biasanya hanya dilaksanakan setiap sebulan sekali, ada banyak manfaat yang dapat diraih dari program ini seperti : Memperoleh pengetahuan mengenai kesehatan membekali remaja keterampilan hidup sehat sebagai sarana sosialisasi remaja dan esehatan akan terus terpantau.

posyandu remaja lebih menekankan pada edukasi kesehatan remaja, atau lebih tepatnya pemberdayaan untuk mengenali diri sendiri dan mengenali masalah dalam diri beserta solusinya antara lain: Pengisian kuisiner kesehatan, pemeriksaan kesehatan, pelayanan kesehatan dan kegiatan berbeda setiap bulannya.

Komentar atas Monitoring Kegiatan Posyandu Remaja Oleh Lurah Trimurti

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License