Ibu Hamil di Dusun Puron Ikuti Program Kelas Ibu Hamil

Administrator 13 Oktober 2021 12:05:24 WIB

Jumat  (8/10) Seluruh Ibu hamil Dusun Puron mengikuti program kelas ibu hamil di Aula Puskesmas Srandakan. Kelas ibu hamil adalah kelompok belajar bagi ibu-ibu hamil. Pelaksanaan Kelas ibu hamil bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, merubah sikap dan prilaku ibu agar dapat memahami tentang kehamilan, perubahan tubuh dan keluhan selama kehamilan, perawatan kehamilan, persalinan, perawatan Nifas, KB pasca Persalinan, perawatan bayi baru lahir, serta penyakit menular. Dalam pelaksanaan kelas ibu hamil ini setiap ibu hamil dapat bertukar pengetahuan yang dimilikinya kepada ibu hamil lainnya untuk bisa melalui masa kehamilan persalinan dan nifas dengan lancar. 

 Adapun keuntungan kelas ibu hamil adalah materi diberikan secara menyeluruh dan terencana, penyampaian materi lebih komprehensif karena ada persiapan petugas sebelum penyajian materi, kami pun terkadang mendatangkan tenaga ahli untuk memberikan penjelasan mengenai topik tertentu (misalnya petugas gizi, promkes dan HIV), waktu pembahasan materi menjadi efektif karena pola penyajian materi terstruktur dengan baik, ada interaksi antar petugas kesehatan dengan ibu hamil pada saat pembahasan materi dilaksanakan. Dilaksanakan secara berkala dan berkesinambungan, dilakukan evaluasi terhadap petugas kesehatan dan ibu hamil dalam memberikan penyajian materi sehingga dapat meningkatkan kualitas sistem pembelajaran (evaluasinya berupa pretest dan postest yang kami bagikan kepada ibu hamil).

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License