Pelaksanaan Vaksinasi Dosis ke 2

Administrator 13 Oktober 2021 11:42:20 WIB

Pemerintah Kalurahan Trimurti bersama Puskesmas Srandakan kembali menyelenggarakan vaksinasi dosis kedua yang akan dilaksanakan pada Rabu (13/10) di Halaman Puskesmas Srandakan. Langkah tersebut sebagai bentuk kelanjutan dari vaksinasi covid-19 dosis pertama yang diselenggarakan pada bulan September.

pelaksanaan vaksinasi dosis ke-2 ini dilakukan secara sederhana dimana setelah peserta datang langsung diarahkan untuk menuju alur pelaksanaan vaksinasi yang terbagi ke dalam empat meja yaitu Meja 1 (pendaftaran dan validasi), Meja 2 (skrining dan pemeriksaan tekanan darah), Meja 3 (pemberian vaksinasi Covid-19) dan Meja 4 (pencatatan hasil pelayanan dan observasi selama 30 menit).

Manfaat dari vaksinasi adalah pemberian vaksin (antigen) yang dapat merangsang pembentukan imunitas (antibodi) sistem imun di dalam tubuh. Vaksinasi sebagai upaya pencegahan primer yang sangat handal mencegah penyakit yang dapat dicegah dengan vaksinasi. Diharapkan dengan adanya vaksinasi ini dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 dan mempercepat pemulihan perekonomian terutama di wilayah Kalurahan Trimurti Kapanewon Srandakan.

Lurah Trimurti Agus Purwaka ST saat melaksanakan monitoring di pelaksanaan vaksinasi dosis ke 2 mengimbau kepada peserta vaksinasi untuk tetap patuh pada protokol kesehatan yang berlaku. Semoga berbagai dukungan khususnya dalam pelaksanaan vaksinasi ini dapat turut membantu dalam mencegah penyebaran covid-19, dan dapat memberikan manfaat bagi kemaslahatan masyarakat 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License