Giat Bersama Bhabinkantibmas Kalurahan Trimurti

Administrator 12 Oktober 2021 08:52:12 WIB

Kelas ibu hamil merupakan sarana untuk belajar bersama tentang kesehatan bagi ibu hamil, dalam bentuk tatap muka dalam kelompok yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan ibu-ibu mengenai kehamilan, perawatan kehamilan, persalinan, perawatan nifas, perawatan bayi baru lahir, mitos, penyakit menular dan akte kelahiran.
Setiap ibu hamil diwajibkan memiliki buku KIA, karena di buku ini terdapat beberapa informasi tentang kehamilan. Akan tetapi, tidak semua informasi penting termuat di buku KIA. Untuk itu, dibentuklah program Kelas Ibu Hamil.

Kelas Ibu hamil di Kapanewon Srandakan telah berjalan dengan baik dan terselenggara atas kerjasama Lintas Sektoral. Antusiasme peserta yang merupakan ibu hamil warga Kapanewon Srandakan sangat beragam. Pada umumnya mereka bersemangat karena lewat pertemuan ini mereka mendapatkan ilmu dari narasumber yang merupakan petugas dari Puskesmas serta saling bertukar pengalaman dengan peserta yang lain.

Dalam serangkaian acara tersebut juga di ikuti oleh Bhabinkantibmas Kalurahan Trimurti Kapanewon Srandakan Bripka Eko Rustamaji. Kepala Puskesmas Srandakan Ibu drg.Budi Setyowati, Bidan Desa Endang S. Tanto, Psikolog Puskesmas Srandakan Sabtu (9/10).

Bidan Desa Endang S. Tanto sangat berharap kegiatan ini dapat berlangsung setiap bulan dengan partisipasi aktif dari para ibu hamil warga Desa Sendang. Sehingga pengetahuan tentang kehamilan dapat mereka dapatkan demi peningkatan kualitas kesehatan ibu dan bayi pada khususnya dan warga Desa Sendang pada umumnya.

Komentar atas Giat Bersama Bhabinkantibmas Kalurahan Trimurti

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License