Pelaksanaan Vaksin Dosis ke - 2 Untuk Tokoh Masyarakat

Administrator 20 September 2021 11:24:16 WIB

Senin (20/9) Pemerintah Kalurahan Trimurti bersama Puskesmas Srandakan terus menggencarkan percepatan vaksinasi untuk daerah Kapanewon Srandakan untuk tokoh masyarakat. Bertempat dihalaman Puskesmas Srandakan  pelaksanaan vaksin dilakukan mulai pukul 08:00 WIB sampai dengan Pukul 11:00 WIB dengan menerapkan prokes dengan bantuan dari Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Trimurti. Kamis (16/9)

Pasien pertama kali datang dengan mengisi formulir peserta vaksin, yang dilanjutkan menuju meja Pendaftaran dan Verifikasi. Setelah dilakukan Verifikasi, pasien yang sudah terdaftar, dipersilahkan ke meja Screening untuk dilakukan pemeriksaaan oleh dokter dan tensi. Apabila hasil dari pemeriksaan screening pasien dinyatakan layak untuk dilakukan vaksinasi, maka selanjutnya dapat menuju meja Penyuntikan vaksin. Seteh dilakukan penyuntikan vaksin, pasien diarahkan ke meja Observasi, dan diminta menunggu selama 30 menit untuk observasi, apakah ada gejala yang timbul setalah dilakukan vaksinasi atau tidak. Jika tidak ada gejala yang timbul, dan kondisi pasien setalah observasi 30 menit baik, pasien akan diberikan kartu vaksin, 

Melalui vaksin, tubuh akan terlindungi dengan cara membentuk respons antibodi tanpa harus sakit terlebih dahulu. Artinya, vaksin COVID-19 mampu melindungi tubuh seseorang dari infeksi virus corona. Tidak hanya itu, jika kamu terinfeksi virus penyebab COVID-19, vaksin bisa membantu mencegah tubuhmu dari sakit parah atau potensi munculnya komplikasi serius.

Melalui vaksinasi, kamu tak hanya melindungi diri sendiri, tetapi juga membantu melindungi orang lain dari paparan virus corona. Terlebih kelompok orang yang berisiko tinggi terkena masalah medis yang parah sebagai dampak dari COVID-19.

Komentar atas Pelaksanaan Vaksin Dosis ke - 2 Untuk Tokoh Masyarakat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License