Antusias Warga Ikuti Pelatihan UMKM

15 September 2021 11:07:16 WIB

UMKM merupakan kependekan dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah sudah bukan lagi menjadi istilah yang asing bagi penduduk desa. Potensi yang masih besar dan peluang yang masih sangat luas membuat UMKM masih dianggap sebagai salah satu upaya untuk peningkatan kesejahteraan hidup terutama bagi masyarakat desa. Untuk itu pemerintah Kalurahan Trimurti melaksanakan pelatihan UMKM di Aula Kantor Pemerintah Kalurahan Rabu (15/9). Hadir dalam serangkaian Acara tersebut Lurah Trimurti Agus Puraka ST Ulu-ulu Rini Lestari ST serta Pelaku UMKM di Trimurti serta perakilan dari Dinas Koperasi dan UMKM DI.Yogyakarta sebagai narasumber.

Lurah Trimurti Agus Purwaka ST sangat mengapresiasi wujud dari pelatihan UMKM ini, menurutnya Fungsi dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan baik dalam proses produksi hingga manajerial. Yang jelas produktivitas bisa meningkat ketika keterampilan pada proses produksi juga meningkat. Tidak hanya itu saja, pelatihan manajerial ini bisa meningkatkan kemampuan untuk pemecahan masalah, sehingga hal-hal yang akan mengganggu pada produktivitas bisa diatasi segera. Produktivitas disini bukan hanya tentang kuantitas saja, namun juga kualitasnya. Pelatihan bisnis seperti menggunakan program coaching yang terdapat di GLC tentunya dapat menggali kemampuan dan potensi dari pelaku bisnis, dengan begitu bisa independen ketika ingin mengatasi berbagai permasalahan yang sedang dihadapi.    

Semoga melalui pelatihan UMKM bagi pelaku usaha terutama bagi masyarakat Kalurahan Trimurti mampu memberikan jawaban atas kebutuhan lapangan pekerjaan pula yang mana memiliki tujuan utama yakni sebagai sarana peningkatan mutu dan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan tingkat produksi daerah sehingga masyarakat tidak hanya berperan sebagai konsumen saja di era globalisasi dan perdagangan bebas namun juga sebagai produsen yang ikut ambil bagian secara aktif dalam perdagangan bebas tersebut.

Komentar atas Antusias Warga Ikuti Pelatihan UMKM

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License